Susah kalau ngak bisa ya …

Posted on

Kalau hidup tanpa bahasa susah ya … kalau hidup di negara orang trus ngak lancar bahasanya trus mendapatkan masalah gimana ya?

ternyata pendidikan bahasa tuh begitu penting, tentu kalau emang ngak lancar bahasa tubuh bisa dipake tetapi kalau ngak ngerti bahasa bisa stress tuh. udah lama di melb, udah lupa pengalaman awal ke sini dimana bahasa nya tidak dimengerti oleh gue trus gue bertampang kek orang bego trus. sekarang kadang ngomong tetap ngak perhatiin orang yang baru datang ke aussie. Kadang mereka ngak ngerti tapi gue trus aja …. ternyata udah lama di melb membuat gue jadi tidak sensitif lagi … atau gue emang kaga pernah sensitif ya?

gue lagi melihat bebek ama ayam sedang berbicara, sama2 binun kadang nyambung kadang ngak …

ayam kukuruyuk dan bebek kwek kwek kwek

apa benar ayam ngerti bebek dan begitu juga sebaliknya

apa ayam dah sampe ke kandangnya masih berpikir apa yang dikatakan bebek ?apa bebek dalam perjalanan pulang … masih khawatir dengan si ayam?

tetapi anehnya kalau dah tentang hobi yang sama …. bisa melawan perbedaan bahasa …. itukah bahasa yang global ???

ngak tao deh pucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *