Restoran Perancis, hubungan Pria dan Wanita jadi jelas

Posted on

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=qpF9a8pokGM]

 

 

Sering di rumah sendirian liburan ini berhubung suami sibuk terus karena kerja. Banyak menonton filem lama yang dikangenin dan juga acara-acara taiwan talk show di mana belajar gosip terbaru dan juga mengasah ilmu astrologi dan meramal. Di tengah acara Taiwan talk show ini, pembawa acara Yu Mei Ren  (于美人)ini bercerita dengan pengalaman pribadinya di restoran tiga bintang di Perancis. (Menit 14:28)

Setelah diantarkan ke meja, pembawa acara Yu dan suaminya diberikan menu restoran. Saat di membaca menu makanan, si Yu kaget dan mengatakan ke suaminya, “hmmm, tidak ada harganya nih”. Suaminya menjawab dengan pasrah, “Ya, karena semua harganya hanya di menuku”

Saat mendengar ini, saya agak kaget, apakah ini termasuk diskriminasi antara Pria dan Wanita? ternyata praktek ini cukup normal di Perancis. Jika pasangan pria dan wanita ke restoran, hanya daftar makanan pria yang ada harga tiap makanan. Ini supaya wanita bisa memilih makanan tanpa perlu khawatir bila nanti terlalu mahal, dikira matre dan terlalu murah, nanti prianya merasa dianggap enteng.

Ini juga membuat saya berpikir, jadi dugaan mereka, wanita itu selalu ingin dibayar oleh pasangannya dan tidak mampu membayar sendiri. Walaupun saya merasa emansipasi wanita sangat penting, saat kamu sedang makan malam dengan orang yang kamu sayangin,

Ya saya setuju Pria yang membayar.

Beda loh, kalau kamu makan dengan orang yang tidak kamu sukai, tetapi mengapa harus menderita dengan makan dengan orang yang tidak kamu sukai???

Balik ke topik tentang mengapa penting sekali kalau Pria yang membayar? Pria mempunyai harga diri yang tinggi dan agak perhitungan, saat kamu membiarkan dia membayar, dia akan merasakan rasa puas. Juga, walaupun ini merupakan inisiatif wanita kalau ingin diajak makan, kamu diberikan kesempatan untuk membuat wanita tersebut merasa disayang. Jadi, buat para pria yang membaca ini, bila ada kesempatan ajaklah wanita kesayanganmu ke restoran di Perancis (bisa cowo di restoran perancis lokal walaupun saya tidak yakin praktek ini populer di dunia luar)  dan semoga kalian sebagai pasangan bisa sama-sama merasakan rasa puas dan sayang hadiah dari pasanganmu.

2 thoughts on “Restoran Perancis, hubungan Pria dan Wanita jadi jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *