Respect

Posted on

Di hidupmu, pasti ada seorang ataupun lebih, yang sangat kamu hormati. Mungkin dia keluargamu, temanmu dan bahkan teman kerjamu.

Saya sangat beruntung memiliki seorang suami yang sangat saya hormati. Dia orang yang bisa tenang saat keributan, berani mengambil keputusan saat semua orang tidak berani maju, innovasi. paling penting juga, dia sangat menghormati saya sebagai istrinya.

Sejak membantu suami saya di k0munitasnya, membuat saya makin kagum dengan keberadaannya. Bukan karena dia seorang kepala komunitas, juga bukan karena dia banyak teman dan diseganin tetapi karena dia banyak mengajarkan saya. Dia membuat saya kembali mencintai belajar dan paling penting yang diajarinnya kepada saya yaitu kata ‘RESPECT’. Sudah lama berada di luar negeri, kadang melihat cara kerja orang Indonesia membuat saya merasa capek, saya merasa mereka suka bertele-tele dan juga mereka akan merasa saya terlalu sombong dan tidak bisa diajak kompromi. Sedari dulu saya orang yang paling tidak suka jalan samping dan selalu mengerjakan segala sesuatu sesuai aturan. Ini membuat hidup menjadi sangat susah.

Suami saya sebaliknya berbeda sekali, dia selalu merendah diri dan penuh bersyukur. Rasa syukurnya sampai dibawah tidur, sudah ngantuk dan mata tinggal 5 watt, tetap saja tidak pernah melupakan rasa syukur dengan anugrah. Dia menerima kekurangan orang lain dan menghormati kelebihan orang lain. Saya kadang tidak bisa mengerti kenapa dia sudah memikir lima langkah ke depan, saya saja cuma sampai langkah kedua.

Dia menilai semuanya dari berbagai segi, seorang musuh pun menurut dia pasti ada tujuan keberadaannya. Dia tetap bisa bersifat bijaksana terhadap orang yang pernah menyakitinya. Tentu saja suami saya bukan orang yang sempurna, ada juga kekurangannya dan itu juga tidak kurang banyaknya. Cuma saya menghormati dia karena dia mempunyai semua yang tidak saya miliki. Saya mungkin tidak akan bisa menjadi sepertinya dan saya juga tidak ingin menjadi dia tetapi saya senang sebagai pendamping di hidupnya.

Benar saya seorang yang sangat beruntung karena bisa mendapatkan seorang suami yang bisa menghormati diriku dan bisa saya hormati juga.

He really understand the meaning behind the word ”RESPECT’

One thought on “Respect

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *