Politik? berbohong adalah sebuah kejujuran

Posted on

Tadi pagi saat menikmati waktu luang tidak mengajar, saya membaca koran hari ini yang berisi opini TA (seorang Politikus Di Australia yang sedang mengejar kedudukan Perdana Menteri).

Judul koran itu berisi “Kejujuran harus dijunjung tinggi tetapi janganlah percaya semua perkataan saya jika tidak dalam bentuk tertulis“.

Dan opini masyarakat? banyak yang berkomentar kagum karena dia berani ngaku kalau dia berbohong. Inikah perkembangan masyarakat Australia? Perdana Menteri Australia sekarang KR yang mengatakan dia pernah mengunjungi Sex shop langsung terpilih karena kejujurannya. Apakah TA akan terpilih juga karena mengaku dirinya tidak bisa berpikir? Kalau ya, berarti kita pasti di jalur kereta yang salah karena kereta ini mundur. Bagaimana bila seorang pemimpin tidak lagi bisa berpikir panjang dan hanya ingin menang? Politik tidaklah susah, kecuali kamu mempersulitnya dengan berbohong. Karena setiap tipuan itu harus diisi dengan tipuan yang lain. Kapan donk habisnya.

Sungguh menyedihkan karena Negara ini tidak lagi terdapat orang yang bisa berpikir dengan matang dan semakin banyak politikus yang berbohong untuk kepentingan sendiri. Dipimpin dengan pemimpin seperti ini? takut deh, jangan-jangan tenggelam pulaunya.

2 thoughts on “Politik? berbohong adalah sebuah kejujuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *