Million Dollar Woman

Posted on

Ibu merupakan orang paling penting di dunia ini dan itu dikarenakan mereka mengandung dan melahirkan kita. Hidup tanpa seorang ibu yang menjaga, membersihkan dan mengurus kehidupan sehari-hari rasa pasti tidak lengkap.

Konsep yang begitu mudah ternyata digunakan juga oleh pihak asuransi, karena sekarang mereka menyediakan jasa asuransi untuk ibu. Bila ibumu sakit dan tidak bisa bekerja di rumah, dia akan dibayar. Saat iklan itu muncul, hanya satu hal yang terlintas dikepalaku, ternyata para ibu disamakan dengan pembantu rumah tangga sekarang. Gimana? bukan maksud merendahkan pembantu rumah tangga, karena jasa mereka besar dan bahkan ada dari mereka yang mengantikan posisi ibu di rumah yaitu  mengurus, menjaga dan membesarkan anak-anak.

Saya percaya banyak ibu merasa marah karena banyak ibu-ibu di dunia ini merasa mereka melakukan semua ini karena rasa sayang bukan karena keinginan untuk mendapatkan imbalan berupa uang. Saya yakin walaupun pihak asuransi mengerti konsep itu, tujuan mereka pasti bukan karena ingin memberikan uang extra ke ibu-ibu rumah tangga untuk berbelanja di supermarket atau shopping centre, tetapi lebih mencari keuntungan dari rasa guilty ibu-ibu tidak bisa mengurus rumah tangga karena sakit ataupun kerja di luar rumah.

Sungguh, saya tidak sangka kalau pihak asuransi bisa bertindak lebih ceroboh lagi dengan memilih publikasi asuransi seperti ini. Lebih memalukan lagi dengan menggunakan  sebuah gambaran wanita untuk menjual asuransinya (lihat saja logo asuransinya). Itulah kenapa saya tidak pernah percaya yang namanya asuransi, karena saya mengerti bandar selalu menang.

Benar dunia yang aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *