Farewell

Posted on

Semua pasti ada akhirnya, begitu juga perjalanan saya di Nyit-nyit.net

Saya join ke N3 karena permohonan dono untuk membantu dan yang harus saya akui kalau selama membantu di sana saya belajar banyak sekali dari sesama staff dan juga user. Walaupun sering kali user yang saya contact merupakan user yang nakal atau berbuat kesalahan, tetap aja pengalaman yang mereka share ke saya merupakan pengalaman penting untuk hidup saya selanjutnya. Saya sudah belajar gimana menghadapin anak-anak nakal baik di tempat kerja dan di forum ini, jadi pas punya anak sendiri, saya yakin tidak akan terlalu sering dikelabui. ‘I hope’

Saya yakin banyak yang benci banget dengan saya di N3 tetapi sampai sekarang tidak ada yang saya sesali, karena sebuah komunitas bisa maju kalau ada sistem yang berjalan, Sistem tidak mungkin disetujui dan diakui semua orang. Jadi ada musuh merupakan sebuah pengorbanan untuk maju. Yang saya janji, sistem itu untuk kepentingan Majoritas user tidak karena kepentingan pribadi. Hidup tidak boleh takut dengan pertentangan karena itulah yang membimbing dan membantu diri untuk maju.

Saya tidak pernah attack seseorang secara personal tetapi kalau anda merasa diattack secara personal, perasaan sendiri saja. Seperti yang selalu saya katakan ke murid saya, guru tidak pernah benci muridnya, kesal pasti ada, tidak senang pasti sering tetapi 10 tahun kemudian ketemu lagi, kami pasti akan senang walaupun murid itu sempat seperti monyet di kelasnya. Itu juga pesan saya ke semua orang yang pernah merasa saya ban atau warn.

Jadi,  semoga sukses semua staff yang ada dan terutama berilah bantuan ke admin dan co admin yang tersisa dan saya yakin N3 dan user-usernya berada di tangan yang aman.

So to my first and maybe last forum, I would like to say “Good Luck dan Good Bye”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *